Cool Social Media Sharing Touch Me Widget by Blogger Widgets

Home » » Mulai Posting Bahasa Pemrogramman C++ !

Mulai Posting Bahasa Pemrogramman C++ !

Untuk mengunjung setia Blog ini mungkin bingung kenapa tiba-tiba di Blog ini akan ada posting tentang Coding C++, yang biasanya hanya memposting artikel tentang Internet, Tips and Trik dan Tutorial serta beberapa Tema tentang Iptek. Sejujurnya pada awalnya saya juga bingung apakah satu tema diatas akan di posting disini atau membuat Blog baru yang khusus membahas C++, lalu dari mana ide ini (sumber artikel C++) ini didapat ?

Sedikit bercerita, salah satu dari mantan Bos saya bercerita tentang "kutu liar dalam kotak korek api". Pada awalnya, kutu tsb sama seperti kutu-kutu lainnya yang hidup secara liar entah dimana saja, diceritakan bahwa sewajarnya kutu tsb bisa melompat sampai 10cm diruangan terbuka, suatu ketika 1 diantara kutu tsb dimasukan kedalam kotak korek api. Ketika kutu tsb mencoba melompat dia selalu terbentur dengan atap korek api, jelas saja yang biasanya lompat 10cm sekarang hanya dibatasi 1cm, keadaan tsb berlanjut beberapa waktu, si kutu terus mencoba melompat sampai akhirnya dia bisa melompat tanpa terbentur atap korek api. Singkat cerita, si kutu tsb dikembalikan ke ruangan terbuka bersama dengan kutu-kutu lainnya. Ketika mereka melompat, hanya 1 kutu tadi yang lompatannya 1cm dan lainnya sampai 10cm, kemudian kutu yang lain bertanya "kenapa lompatan kamu cuma segitu kawan ?", kutu menjawab "jika saya melompat lebih tinggi, saya takut !! pasti terbentur lagi !".

Dari cerita diatas, mengandung hikmah bahwa suatu kebiasaan dalam lingkungan akan berpengaruh terhadap mindset kita, jauhkan kata/rasa "takut", tidak ada batasan sampai dimana kemampuan kita, selama kita mau. Dari itu, beberapa bulan yang lalu saya melanjutkan kuliah di salah satu Akademi swasta di wilayah Tangerang, salah satu tujuannya adalah menambah wawasan untuk bekal dimasa depan, hee gaya. 

Menjawab pertanyaan diatas, saya mengambil jurusan Manajemen Informatika, yang salah satu study nya tentang Algoritma dan Pemrogramman, dalam hal ini menggunakan bahasa Pemrogramman C++ dengan Object Oriented Programming (OOP). Jadi, artikel kedepan tentang C++ sebagai sharing untuk teman-teman seperjuangan dan ajang latihan saya dalam mengembangkan ilmu yang didapat dari Kuliah, semoga bermanfaat.

Ferry NurdiantoDitulis Oleh : Ferry Nurdianto

Artikel Mulai Posting Bahasa Pemrogramman C++ !, diterbitkan oleh Unknown pada hari 26 Mei 2011. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan Anda. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste / menyebar luaskan artikel ini, namun anda harus meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya.

2 komentar:

  1. Sama saya juga masih bingung, neh sedang dalam tahap penerangan, yuk sama-sama belajar biar gak bingung.

    BalasHapus