Cool Social Media Sharing Touch Me Widget by Blogger Widgets

Home » , » Blog yang baik menurut Yahoo !.

Blog yang baik menurut Yahoo !.

Seperti apa sih Blog yang bagus itu ?. Sebuah pertanyaan yang mungkin akan menemukan berbagai jawaban dan pendapat.

Tentunya setiap Orang mempunyai alasan dan sudut pandang berbeda jika menilai suatu hal, dalam hal ini pun sama, bagus tidaknya Blog adalah relatif, tergantung kebutuhan masing-masing dan untuk  apa Blog itu dibuat :
  • A akan mengatakan Blog yang bagus itu karena tampilannya yang menarik dan enak dipandang.
  • B akan mengatakan Blog yang bagus itu karena mempunya artikel atau bacaan yang berbobot.
  • C akan mengatakan Blog yang bagus itu karena mempunyai ranking yang baik di Google dan mudah ditemukan di Search Engine.
  • Dll dll
Terkadang Kita sebagai penilai tidak terlepas dari egois dan kurang memperhatikan hal-hal lainnya, pada saat Kita butuh A itulah yang akan dijadikan alasan, saat butuh B maka itulah sebagai alasan lainnya begitu seterusnya.

Sebagai pemilik Blog pun sama, Kita terkadang mengesampingkan nilai-nilai kenyamanan dalam sebuah Blog ?  coba teman-teman tanyakan untuk apa membuat Blog ? Kalau hanya untuk dibaca oleh sendiri bukankah cukup dengan sebuah diary saja, tentunya mengapa membuat Blog adalah supaya bisa dilihat oleh khalayak umum.

Berikut adalah kriteria Blog yang bagus menurut yahoo :
  • Halaman blog merupakan hal yang unik, asli, bermutu (bukan hasil copy-paste dari sumber yang lain).
  • Halaman blog dirancang untuk memenuhi kebutuhan informasi dari orang lain, jadi tidak dimaksudkan untuk mengabdi pada search engine.
  • Link yang ada dalam halaman blog tersebut berhubungan dengan isi.
  • Metadata yang berupa (title, description, keyword) memang benar-benar mendeskripsikan isi.
  • Design dari website/ blog secara umum baik dan membuat nyaman.
Demikian paparan dari Saya untuk teman-teman sekalian, semoga bermanfaat.

Ferry NurdiantoDitulis Oleh : Ferry Nurdianto

Artikel Blog yang baik menurut Yahoo !., diterbitkan oleh Unknown pada hari 19 Desember 2009. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan Anda. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste / menyebar luaskan artikel ini, namun anda harus meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya.

0 komentar:

Posting Komentar

Jika ada pertanyaan, saran, kritik dan masukan tentang Artikel di Blog ini, silahkan tinggalkan pesan di kotak komentar, secepatnya Admin Kami akan menanggapi. Tolong berkomentarlah dengan kata-kata yang baik, sopan dan jelas. Komentar, pesan yang berulang akan dianggap Spam, dan Kami akan menghapusnya. Terimakasih atas kunjungan Anda.