Cool Social Media Sharing Touch Me Widget by Blogger Widgets

Home » » Tutorial dan Ebook Customasi Joomla

Tutorial dan Ebook Customasi Joomla

Joomla adalah Sistem Manajemen Konten (SMK atau CMS) yang bebas dan terbuka (free opensource) ditulis menggunakan PHP dan basis data MySQL untuk keperluan di internet. User interface dan fitur Joomla sangat mudah digunakan bahkan oleh pemula sekalipun. Joomla menawarkan solusi yang lebih mudah untuk membangun website sesuai dengan keinginan penggunanya.

Joomla juga menawarkan fitur CMS dan pilihan tersendiri untuk membangun sebuah website. Dan anda bisa menyesuaikan desain dan fitur di Joomla sesuai dengan keinginan anda. Template Joomla pun dirancang dengan pilihan fitur dan desain yang beragam, yang dapat menarik pungunjung keWebsite  yang anda buat nantinya.

Cara Membuat Website dengan Joomla


Adapun cara untuk lebih memaksimalkan Joomla, anda dapat memulainya dengan cara-cara dibawah ini :
  1. Pastikan komputer/leptop anda sudah terinstal Joomla dulu yang sesuai dengan website anda.
  2. Setelah anda menginstal, sebaiknya anda mengganti icon yang sesuai dengan website anda tetapi anda harus menggunakan ukuran 16×16 Pixel formatnya bisa jpg, gif, png atau lainnya yang mendukung untuk pembuatan icon.
  3. Tapi jangan pernah lupa dalam membackup file database Joomla, membackuap database Joomla bisa menggunakan PHPnya admin/dengan cara memasang component backup database.
  4. Untuk mengisi conten Joomla sebaiknya jangan mengcopy paste dari file Word, karena akan membuat isi content anda tidak sesuai dengan settingan.
  5. Terus jangan lupa lagi tentang penempatan fungsi search di website Joomla anda yang berguna penting dalam hal bagi pengunjung untuk mencari artikel di web anda.
  6. Jangan mengaktifkan mengaktifkan fitur eksport ke PDF.
  7. Kenudian periksa posisi file dan directory Joomla, ada beberapa struktur file yang harus 777 dan ada juga yang tidak. Tapi untuk file configurasi PHP ubah setelah anda mengedit ke posisi 644.
  8. Dan untuk pengisian data tidak usah terlalu banyak cukup 5 diskripsi saja dan meta 5 keyword yang benar.
  9. Aktifkan cache anda yang berfungsi sebagai salinan dari halaman web sehingga pengguna tidak perlu memuat seluruh halaman anda setiap kali mereka kunjungi.
  10. Menonaktifkan statistik bawaan Joomla yang membuat web kita filenya cepat penuh.
  11. Unistall Component dan module yang tidak di gunakan.

Berikut beberapa ebook yang bisa menjadi panduan bagi anda untuk memulai membangun website berbasiskan CMS Joomla :

- Pelatihan Web Design Joomla : Download.
- Tutorial CMS Joomla : Download.

Selamat untuk mencobanya dan semoga informasi yang kami berikan bisa bermanfaat bagi para pembacanya.

Ferry NurdiantoDitulis Oleh : Ferry Nurdianto

Artikel Tutorial dan Ebook Customasi Joomla, diterbitkan oleh Unknown pada hari 17 April 2013. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan Anda. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste / menyebar luaskan artikel ini, namun anda harus meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya.

2 komentar: