Cool Social Media Sharing Touch Me Widget by Blogger Widgets

Home » , » Cara Simpan File Android ke Google Drive Secara Otomatis dengan GDriveSync

Cara Simpan File Android ke Google Drive Secara Otomatis dengan GDriveSync

Semakin populernya penyimpanan awan atau cloud storage membuat banyak sekali layanan cloud yang bisa kita manfaatkan, misalnya saja Box, Dropbox, SafeBox, Google Drive dll. Kehadiran mereka tentu saja membuat kita semakin terbantu karena untuk mengakses file bisa dilakukan dimana saja. 

Bagi pemilik Android sekaligus pengguna Google Drive, kini kamu bisa mensinkronisasikan file di Android kamu langsung ke Google Drive dengan menggunakan GDriveSync.


GDriveSync merupakan aplikasi gratis yang bisa kamu gunakan untuk mengupload foto, video dan file lainya dari smartphone Android ke dalam akun Google Drive yang kamu miliki. Berbeda dengan aplikasi Google Drive kebanyakan, GDriveSync memberikan kemudahan dengan fitur sinkronisasi dan penyimpanan file ke akun Google Drive secara otomatis, meskipun kamu juga bisa melakukannya secara manual.

Tampilan antar muka yang diberikan sangat ramah, memungkinkan pengguna untuk langsung memilih beberapa folder sekaligus pada SD card atau telephone yang selanjutnya akan di sinkronisasikan, hanya dengan satu klik tombol Sync.

Sebelum kamu memulai menggunakan, tidak ada salahnya jika kamu melakukan pengaturan terlebih dahulu. Beberapa opsi pengaturan yang disediakan antara lain : memilih atau memasukkan salah satu akun Google Drive, sinkronisasi hanya menggunakan jaringan Wi-Fi atau dengan paket data, menentukan sinkronisasi secara otomatis, mengatur jarak waktu sinkronisasi, serta memunculkan notifikasi, dengan berbagai opsi pengaturan ini kita tidak perlu takut kehabisan quota data, haha.






Download GDriveSync di :

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.yottajoy.gdrive

Dengan menggunakan aplikasi GDriveSync sekarang kamu bisa dengan mudah dan cepat membuat cadangan dokumen, foto, video dan file lainya ke dalam akun Google Drive secara otomatis dan tersinkronisasi. Ini memungkinkan untuk mengantisipasi terjadinya kehilangan data secara tiba-tiba di smartphone Android kamu, baik karena Android yang rusak maupun hilang.

Dengan manfaat dan kemudahan penggunaan aplikasi ini, sepertinya wajib bagi anda untuk menginstallnya di Android kesayangan, terutama untuk pengguna Android yang suka oprek Robot Hijaunya, semoga bermanfaat !.

Ferry NurdiantoDitulis Oleh : Ferry Nurdianto

Artikel Cara Simpan File Android ke Google Drive Secara Otomatis dengan GDriveSync, diterbitkan oleh Unknown pada hari 01 April 2013. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan Anda. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste / menyebar luaskan artikel ini, namun anda harus meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya.

0 komentar:

Posting Komentar

Jika ada pertanyaan, saran, kritik dan masukan tentang Artikel di Blog ini, silahkan tinggalkan pesan di kotak komentar, secepatnya Admin Kami akan menanggapi. Tolong berkomentarlah dengan kata-kata yang baik, sopan dan jelas. Komentar, pesan yang berulang akan dianggap Spam, dan Kami akan menghapusnya. Terimakasih atas kunjungan Anda.