Cool Social Media Sharing Touch Me Widget by Blogger Widgets

Home » » Membuat “Distro Linux” Sendiri dengan Ubuntu Builder

Membuat “Distro Linux” Sendiri dengan Ubuntu Builder

Bagi kamu pengguna Ubuntu yang mungkin kurang puas dengan interface dan apps defaultnya, kamu bisa membuat “Distro Linux” sendiri dengan menggunakan Ubuntu Builder. Tentu saja “Distro Linux” tersebut masih tetap berbasiskan Ubuntu. Namun kamu bisa melakukan kustomisasi fitur, apps, dan tampilan sesuai dengan keinginan kamu. Ubuntu Builder bisa membantu kamu untuk membuat Ubuntu versi kamu sendiri. Hemm ,, menarik yaa ?

Ubuntu Builder sangat mudah untuk digunakan. Kamu tinggal install saja dari Ubuntu Software Center, gdebi, atau dpkg. Setelah terinstall, Ubuntu builder bisa kamu gunakan untuk mendownload, mengekstrak, memodifikasi, serta me-rebuild Ubuntu Images.

Kamu bisa memilih desktop environtments yang ingin kamu gunakan (GNOME, LXDE, KDE, dll). Kamu juga bisa memilih paket apps apa saja yang terinstall di OS tersebut. Tidak ketinggalan juga setting untuk memberi nama distro, versi, dll.


Nah, bagi kamu yang sudah tidak sabar untuk membuat “distro linux” versi kamu sendiri, buruan deh install dan modifikasi Ubuntu kamu dengan Ubuntu Builder yang tentu saja. Go Open Source, berbagi itu indah.

Ferry NurdiantoDitulis Oleh : Ferry Nurdianto

Artikel Membuat “Distro Linux” Sendiri dengan Ubuntu Builder, diterbitkan oleh Ferry Nurdianto pada hari 09 Juli 2012. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan Anda. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste / menyebar luaskan artikel ini, namun anda harus meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya.

1 komentar: