Cool Social Media Sharing Touch Me Widget by Blogger Widgets

Home » » Jotform, Membuat berbagai Form dengan mudah

Jotform, Membuat berbagai Form dengan mudah

Salah satu hal yang cukup sulit dilakukan oleh blogger pemula adalah membuat berbagai form entah untuk keperluan Form Login, Searching Form, Kontak Form dlsb, padahal kalau dibandingkan antara Web profesional dengan Blog salah satu yang menjadi perbedaannya adalah keberadaan form ini, apakah anda sudah tahu apa perbedaan Web dengan Blog ?, jika belum bacalah terlebih dahulu disini.

Sebagai solusi mungkin kita akan searching untuk mendapatkan script kode form tsb, namun setelah saya cari-cari ternyata sedikit sekali ragam dari artikel yang kita peroleh sebagai bahan referensi, yang disajikan ya itu-itu saja dari sumber yang sama, lalu bagaimana untuk blogger pemula untuk bisa mengkreasikan form-form tsb sesuai dengan keinginan, disisi lain masih awam terhadap kode HTML/ Script ?, cobalah aplikasi Jotform.


Jotform merupakan aplikasi online yang dikhususkan untuk membuat berbagai form secara online, dengan tampilan yang sederhana dan mudah digunakan. Anda tidak perlu menginstall aplikasi apa-apa, cukup akses Webnya dan disana anda bisa berkreasi membuat berbagai form sesuai selera dan ciri khas blog anda, apa saja kelebihan dari aplikasi online ini, berikut beberapa yang saya catat :
  • Menggunakan sistem WYSIWYG, apa yang terlihat di jendela monitor ketika anda berkreasi itulah yang nantinya akan anda dapatkan.
  • Mempunyai sistem auto saved, jadi ketika anda berkreasi dan tiba-tiba konekasi putus, anda tidak perlu khawatir form yang sudah dibuat akan hilang. Form tsb bisa anda akses kembali.
  • Mudah dalam pengaturan, mengatur ukuran font, background, warna tulisan, jarak, lebar form dsb, semuanya hanya dengan klik-klik saja.
  • Ada Preview and Try, pratinjau dan coba kapanpun anda mau, sebelum Script code anda download dan diterapkan pada blog.
  • Banyak pilihan hasil Source Kode, bisa sebagai frame, light box, Popup dlsb.

  • Dsb, dsb.
Jadi, bagaimana ? Apakah kita akan menggunakan form yang sama dengan yang lain atau meluangkan sedikit waktu untuk memperoleh form yang sesuai dengan selera dan ciri khas blog anda !. Life is a choice, whatever you choose is the best !, selamat berkreasi.

Ferry NurdiantoDitulis Oleh : Ferry Nurdianto

Artikel Jotform, Membuat berbagai Form dengan mudah, diterbitkan oleh Unknown pada hari 02 Maret 2011. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan Anda. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste / menyebar luaskan artikel ini, namun anda harus meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya.

1 komentar: