Cool Social Media Sharing Touch Me Widget by Blogger Widgets

Home » » Trojan Hadiah Natal dan Tahun baru.

Trojan Hadiah Natal dan Tahun baru.


Sebelumnya mau ngucapin selamat malam dulu deh buat semuanya, Aku yakin semuanya sudah melepaskan kerinduan bertemu teman-teman, saudara dan keluarga di dua momen terakhir ini, entah itu Natal atau Tahun baru, yang pasti di tahun ini bisa lebih fresh dengan tujuan dan motivasi yang baru. Mohon maaf nih baru nongol lagi, tidak terasa sudah hampir 3 bulan tidak ada Posting baru, jadinya blog ini agak kaku dan kurang pengunjung, langsung aja yah kelamaan, nih ada sebuah posting Virus News yang baru-baru ini aku baca dari PCWorld, mungkin ini hadiah Natal dan Tahun baru dari teman-teman kita didunia maya !. 

Seperti biasa menjelang Natal dan Tahun baru, setiap orang yang memiliki alamat E-mail kerap dibanjiri dengan E-mail spam atau dengan kata lain E-mail sampah. Momen inilah yang sekarang sedang marak digunakan oleh Raja-raja jahat komputer alias Cracker untuk mulai menjahili siapa saja yang dikehendaki, mungkin termasuk anda ! 

Sebuah Spam bertemakan Natal diketahui beredar sejak Senin lalu. E-mail tersebut rupanya mengangkut sebuah Trojan yang merupakan varian dari Storm Trojan. Storm Trojan sendiri merupakan trojan terbesar sejak kemunculannya pada awal Januari 2007 silam melalui pesan ber-spam. 

Seperti diberitakan oleh PCWorld, Selasa (25/12/2007), e-mail tersebut menggunakan subyek seperti "Find Some Christmas Tail", "Warm Up this Christmas" dan "Mrs. Clause Is Out Tonight!". 

Dalam e-mail tersebut, diselipkan sebuah link dengan nama domain Merrychristmasdude.com. Sekali meng-klik link tersebut, calon korban akan digiring ke sebuah situs bertemakan Natal yang dilengkapi dengan foto seorang gadis yang hampir telanjang, anda penasaran ! silahkan saja coba klik link tersebut, tapi resiko ditangan Anda ! selain itu disitus tersebut Anda akan ditawarkan sebuat software yang bisa anda download secara gratis, lumayan tuh buat yang gak punya lembaran berharga sehari dua hari masih oke !. 

Dikutip dari website sebuah perusahaan keamanan F-Secure, program itu merupakan sebuah program jahat yang dijuluki Email-Worm.Win32.Zhelatin.pd, yang akan terhubung ke sebuah jaringan peer-to-peer dan akan mulai men-download banyak malware.

Untuk mengatasi Virus ini, silahkan agar Anda mendownload antivirus yang mampu mendeteksi keberadaan Trojan varian ini. Beberapa vendor antivirus yang disinyalir berhasil memblokir varian terbaru dari Storm Trojan ini termasuk Kaspersky, Microsoft dan Symantec

Sementara itu SANS Internet Storm Center Merrychristmasdude.com. Namun jika Anda tidak sempat telusuk sana sini, sebuah software yang dikenal dengan nama Spyware Doctor patut Anda coba, meskipun tidak sehebat keluaran 3 vendor tersebut, namun cukup ampuh untuk mengkarantina Trojan varian ini, ya setidaknya sampai Anda menumukan Anvi idaman Anda. 

Untuk mendownload Software tersebut silahkan Anda tengok merekomendasikan agar para administrator memblokir e-mail dan situs yang mengakses ke domain Left Side Bar blog ini, disana ada sebuah link yang langsung akan mengantar Anda sampai tujuan !. Selamat berjuang.

Ferry NurdiantoDitulis Oleh : Ferry Nurdianto

Artikel Trojan Hadiah Natal dan Tahun baru., diterbitkan oleh Unknown pada hari 05 Januari 2008. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan Anda. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste / menyebar luaskan artikel ini, namun anda harus meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya.

0 komentar:

Posting Komentar

Jika ada pertanyaan, saran, kritik dan masukan tentang Artikel di Blog ini, silahkan tinggalkan pesan di kotak komentar, secepatnya Admin Kami akan menanggapi. Tolong berkomentarlah dengan kata-kata yang baik, sopan dan jelas. Komentar, pesan yang berulang akan dianggap Spam, dan Kami akan menghapusnya. Terimakasih atas kunjungan Anda.