Cool Social Media Sharing Touch Me Widget by Blogger Widgets

Home » » Mempercepat Browsing File via Network

Mempercepat Browsing File via Network


Windows 2000 dan juga XP memiliki delay sepanjang 30 detik ketika kita mencoba untuk melihat daftar shared file via network. Ini terjadi karena Windows terlebih dahulu mencari komputer yang tercatat pada daftar Sceduled Task. Langkah berikut akan memaksa Windows untuk mengabaikan pencarian di Sceduled Task sehingga dapat mempersingkat waktu proses browsing shared file yang ada di jaringan lokal :

  • Klik menu start, Run.



  • Dari jendela Run ketik regedit, tekan Enter atau klik OK.
  • Saat jendela Registry Editor terbuka, navigasikan kursor ke H_KEY_LOCAL_MACHINE/Software/Microsoft/Windows/Current-Version/Explorer/Remote-Computer/NameSpace.
  • Cari Subkey {D6277990-4C6A-11CF-8D87-00AA0060F5BF}, klik kanan mouse pada subkey tersebut, klik Delete.
  • System akan meminta konfirmasi kita untuk melakukan proses. Klik Yes.
  • Tutup jendela Registry Editor dengan meng-klik menu File, Exit.
  • Silahkan langsung coba browsing shared file yang ada di network untuk membandingkan kecepatannya.
  • Untuk mengembalikan ke kondisi semula, tambahkan kembali subkey {D6277990-4C6A-11CF-8D87-00AA0060F5BF} yang kita hapus tadi, dengan mengklik kanan NameSpace, Add Sub Key.

Ferry NurdiantoDitulis Oleh : Ferry Nurdianto

Artikel Mempercepat Browsing File via Network, diterbitkan oleh Unknown pada hari 19 Juli 2007. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan Anda. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste / menyebar luaskan artikel ini, namun anda harus meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya.

0 komentar:

Posting Komentar

Jika ada pertanyaan, saran, kritik dan masukan tentang Artikel di Blog ini, silahkan tinggalkan pesan di kotak komentar, secepatnya Admin Kami akan menanggapi. Tolong berkomentarlah dengan kata-kata yang baik, sopan dan jelas. Komentar, pesan yang berulang akan dianggap Spam, dan Kami akan menghapusnya. Terimakasih atas kunjungan Anda.